Fabio Quartararo Mulai Berani Lempar Psywar ke Marc Marquez

Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Jakarta – Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mulai berani melempar psywar kepada juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Fabio Quartararo mengklaim sudah mengantongi kelemahan rider berjuluk SuperMarc itu.

“Tentu saja Marc Marquez masih nomor satu saat ini. Namun, saya sudah bekerja keras untuk menemukan kelemahannya,” kata Fabio Quartararo kepada Moto Journal.

“Meski saya tahu jika Marquez tidak memiliki banyak kelemahan. Namun, saya sudah berhasil mengidentifikasi beberapa,” tambahnya.

Rider muda asal Prancis itu bak mendapat durian runtuh jelang dihelatnya MotoGP 2020 pada Maret mendatang. Quartararo didapuk menggantikan Valentno Rossi di Yamaha terhitung mulai musim 2021.

Kabar tersebut sempat membuat pencinta olahraga balap motor dunia heboh. Bagaimana bisa rider yang baru setahun berlaga di MotoGP mendepak juara dunia sembilan kali itu dari tim utama?

Menurut laporan, performa ciamik Fabio Quartararo pada musim 2019 menjadi pertimbangan Yamaha. Meski berstatus rookie, Quartararo berhasil finis di peringkat lima pada akhir musim.

Rider yang baru menginjak 21 tahun pada April 2020 mendatang itu, berhasil mengasapi Valentino Rossi yang hanya finis di posisi tujuh kala itu.

Rival Marc Marquez

Tidak bisa dipungkiri, pada perhelatan MotoGP 2020, Fabio Quartararo bisa menjadi ancaman superioritas Marc Marquez. Quartararo bakal menunggangi motor Yamaha YZR-M1 edisi 2020 pada musim ini.

Jika SuperMarc tak bisa tampil konsisten, bukan tidak mungkin peringkatnya bakal disalip rider berjuluk El Diablo itu. Selain Quartararo, Andrea Dovizioso bahkan sang adik, Alex Marquez, juga berpotensi mengusik laju Marc Marquez pada musim 2020.

Apalagi jika Marc Marquez terpengaruh dengan isu berpisahnya Repsol dan Honda pada akhir kompetisi MotoGP 2020. Belum lagi cedera bahu yang sukses membuat pencintanya ketar-ketir belakangan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*