Ducati Mulai Pantau Fabio Quartararo?

Penampilan apik Fabio Quartararo ternyata mencuri perhatian Ducati. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku akan mempertimbangkan semua pembalap untuk mengisi line-up timnya untuk masa depan, termasuk pembalap asal Prancis itu.

Fabio Quartararo tampil mengejutkan di MotoGP 2019. Sebagai pembalap rookie yang membela Petronas Yamaha SRT, Quartararo mampu bersaing dengan tim pabrikan.

Pembalap berusia 20 tahun itu tercatat lima kali naik podium. Terakhir terjadi di MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019), saat Quartararo finis di peringkat kedua.

“Di Ducati, kami selalu memperhatikan pasar. Itu seperti biasa, kami mengikuti perkembangan pembalap yang bisa menjadi opsi menarik untuk masa depan,” kata Ciabatti, Senin (7/10/2019).

Ducati mulai mencari pembalap untuk mengisi line-up tim pada musim depan. Saat ini, Andrea Dovizioso hanya terikat kontrak sampai akhir musim 2020 dan kontrak Danilo Petrucci berakhir pada waktu yang sama.

Sementara itu, kontrak Fabio Quartararo bersama Petronas Yamaha SRT baru akan berakhir pada 2021. Untuk merekrutnya lebih dini, Ducati bakal melakoni perundingan yang alot karena Monster Yamaha juga tak ingin melepas pembalap masa depannya itu.

Disanjung Valentino Rossi

Sebelumnya, Valentino Rossi juga melayangkan pujian terhadap Fabio Quartararo. Rossi kagum dengan proses adaptasi cepat yang dimiliki Quartararo bersama motor Yamaha YZR-M1.

“Dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Saya pikir dia sangat kuat dalam pengereman karena dia mampu menghentikan motornya dengan sangat baik,” ujar Rossi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*