Diisukan Bakal Pensiun, Valentino Rossi Tak Peduli

Valentino Rossi

Tavulia – Rumor Valentino Rossi segera pensiun dari MotoGP kembali mengemuka menyusul rentetan hasil buruk dalam beberapa balapan terakhir. Namun, isu tersebut tak membuat Rossi terganggu. 

The Doctor sebenarnya mengawali musim ini dengan cukup mengesankan, naik podium kedua di Argentina dan finis ketiga di Amerika Serikat. Namun, pembalap bernomor 46 tersebut kemudian mulai memasuki periode sulit. 

Rossi gagal finis dalam tiga balapan beruntun, di MotoGP Italia, Catalunya, dan Belanda. Di MotoGP Jerman, Rossi juga mendulang hasil mengecewakan setelah finis di posisi kedelapan. Setelah merampungkan sembilan seri, Rossi tercecer di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2019.  

Keterpurukan tersebut memicu rumor Valentino Rossi mulai memikirkan kemungkinan gantung helm. Pembalap Italia berusia 40 tahun tersebut dinilai sudah mendekati akhir kariernya. 

Ayah Valentino Rossi, Graziano, mengatakan sang putra sama sekali tak terganggu dengan berbagai rumor yang beredar, termasuk rencana pensiun dari MotoGP. 

Valentino Rossi tak peduli dengan rumor-rumor tersebut. Seperti biasa, Vale tidak membaca apa pun yang membuatnya khawatir,” kata Graziano Rossi. 

Graziano juga memuji Rossi yang masih mampu menjaga kondisi fisiknya. Valentino Rossi juga disebutnya cepat bangkit jika sedang terpuruk. 

“Kondisi fisik Vale luar biasa, dan bukan hanya saya yang melihatnya seperti itu. Siapa pun yang dengan dengan Rossi mengamininya,” kata Graziano.

“Tak pernah ada mood buruk, meskipun dia secara alamiah khawatir karena masalah yang dialaminya akhir-akhir ini. Tapi, bukan berarti dia kehilangan motivasi, tak pernah. Normalnya, jika dia sedikit depresi karena suatu alasan, tak akan bertahan lama. Dia malah bisa bangkit dengan cepat,” imbuh Graziano. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*