Didepak Tim Pabrikan Yamaha, Valentino Rossi Punya Peluang Balas Dendam

Valentino Rossi

Jakarta – Tim pabrikan asal Jepang, Yamaha, membuat pencinta MotoGP heboh sejak beberapa hari terakhir. Manuver yang dilakukan membuat posisi Valentino Rossi di tim utama terdepak.

Yamaha memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan mengangkat Jorge Lorenzo sebagai rider penguji, terhitung mulai MotoGP 2020. Kemudian mengorbitkan Fabio Quartararo ke tim pabrikan mulai 2021.

Pengorbitan Quartararo itu membuat posisi Velentino Rossi tergeser. Itu berarti, The Doctor tak akan menggeber Yamaha YZR-M1 di tim pabrikan mulai musim 2021.

Performa Quartararo yang meyakinkan pada musim 2019 menjadi salah satu alasan Yamaha melakukan manuver tersebut. Namun, tak masalah jika Rossi didepak.

Masih ada beberapa opsi yang bisa diambil rider kawakan asal Italia itu. Mulai dari turun ke tim Petronas Yamaha SRT atau pensiun dan mengurusi program latihan pembalap muda yang telah dibinanya.

Ya, selama ini Rossi memiliki program latihan untuk pembalap muda bernama Yamaha VR46 Academy. Opsi kedua tersebut membuka peluang Valentino Rossi untuk bisa ‘balas dendam’ atas perlakukan Yamana.

Buktikan Kualitas Diri Bersama VR46

Jika Valentino Rossi pensiun, maka ia akan memiliki banyak waktu untuk mengurusi programnya itu. Program latihan hasil kolaborasinya dengan Yamaha itu bisa membuat Rossi punya peluang balas dendam.

Caranya, yakni dengan membawa tim  Sky Racing Team VR46 menembus MotoGP dan menjadi pesaing berat tim Mosnter Energy Yamaha. Promosinya Yamaha VR46 ke kasta tertinggi kompetisi balap motor dunia tersebut bukan tidak mungkin terjadi.

Melansir dari Tuttomotoriweb, Senin (3/2/2020), Sky Racing Team VR46 punya peluang menembus perhelatan MotoGP. Pertama, mereka memiliki hubungan baik dengan dengan Iwata.

Kedua, nama besar Valentino Rossi akan membuat semua masalah administrasi yang lebih mudah diatasi. Apalagi, menurut catatan, rider jebolan akademi Valentino Rossi itu tak bisa dibilang abal-abal.

Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia berhasil menembus kompetisi MotoGP. Bahkan, Franco Morbidelli berhasil tampil menjanjikan bersama Yamaha Petronas SRT musim lalu dengan finis di posisi 11.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*