De Ligt Maklum Nilai Transfernya di Bawah De Jong

https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 29 51 2049441 de-ligt-maklum-nilai-transfernya-di-bawah-de-jong-Qe39Kxn79W.jpg

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat ini menjadi salah satu pemain yang banyak diperebutkan oleh klub-klub elite Eropa. Banyak pihak menilai bahwa klub manapun yang mendapatkan De Ligt bakal mengeluarkan dana besar untuk menebusnya. Kendati begitu, De Ligt tak berpikir kalau nilai transfernya akan lebih tinggi dari rekan setimnya, Frenkie De Jong.

De Jong dan De Ligt sejatinya adalah dua komoditas terbaik milik Ajax. Meski saat ini De Jong masih bermain untuk Ajax, namun gelandang berpaspor Belanda itu sebenarnya telah menjadi milik Barcelona. Pada bursa transfer musim dingin 2019 Barca telah resmi menebus De Jong dengan mahar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Melihat besarnya tebusan yang dikeluarkan Barca untuk De Jong, maka spekulasi mengenai harga De Ligt pun diperkirakan berada di angka yang sama. Akan tetapi, menurut De Ligt nilai transfer miliknya tak akan melampaui De Jong. Karena umumnya, harga untuk seorang bek lebih rendah ketimbang gelandang dan penyerang.

“Apakah saya akan lebih mahal dari Frenkie? Saya kira tidak. Biasanya tim menghabiskan lebih banyak uang untuk pemain tengah daripada pemain bertahan. Saya benar-benar tidak tahu (tentang masa depan saya). Tergantung Ajax – itu bukan sesuatu yang bisa saya putuskan. Kita akan melihatnya,” jelas De Ligt, menyadur dari Sportsmole, Senin (29/4/2019).

“Saya belum membuat keputusan, jadi saya tidak tahu (apakah saya akan bertahan). Saya hanya fokus pada pertandingan terakhir musim ini untuk saat ini. Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan, jadi mari kita selesaikan musim ini dengan cara yang baik,” tukas De Ligt.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*