Dari 0 hingga 1+8, Ini 6 Nomor Punggung Unik Pesepak Bola

5 Transfer Teraneh: Ditukar Jersey Sampai Sosis (belum)

Jakarta – Di masa lalu, nomor punggung pemain sepak bola hanya berupa angka satu sampai sebelas. Namun seiring perkembangan zaman, pesepak bola dunia memiliki banyak kesempatan memilih angka yang mereka sukai.

Nomor punggung pemain sepak bola biasanya disesuaikan dengan posisi bermain. Dengan demikian, penonton lebih mudah mengenali dan mengamati permainan mereka.

Bagi pesepak bola, nomor punggung terkadang sangat penting, dengan berbagai alasan. Cristiano Ronaldo salah satunya.

Mantan bintang Real Madrid itu identik dengan nomor punggung tujuh, terutama sejak di Manchester United. Dia bahkan punya julukan CR7. Alhasil, saat dipinang Juventus pada 2018, Ronaldo berkeras menggunakan nomor punggung yang sama.

Keinginan Ronaldo tersebut sempat membuat Juventus kerepotan. Mereka harus pandai-pandai melego Juan Cuadrado untuk menyerahkan nomor pungung tujuhnya kepada Cristiano Ronaldo.

Beruntungnya, pemain asal Kolombia itu tak keberatan menyerahkan nomor punggungnya. Ronaldo tentu memiliki kisah tersendiri hingga membuatnya berkeras menggunakan nomor punggung tujuh pada setiap klub yang dibela.

Begitu juga dengan sederet pemain sepak bola berikut ini. Bukan hanya penuh makna, enam nomor punggung yang pernah dipakai pesepak bola dunia ini juga cukup aneh.

Nah, jika Anda penasaran dengan sederet nomor punggung unik dan aneh yang pernah dipakai pesepak bola dunia, berikut Bola.com telah merangkumnya.

1. Hicham Zerouali (Klub Aberdeen, 0)

2. Bixente Lizarazu (Klub Bayern Munich, 69)

3. Ivan Zamorano (Klub Inter Milan, 1+8)

4. Derek Riordan (Klub Hibernian, 01)

5. Ronaldinho (Klub AC Milan, 80)

6. Victor Perales (Klub Deportivo Guadalajara, 143)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*