Dallen Doke dan Zikri Akbar Bantu Pemain Argentina Milik Persita Beradaptasi

Mateo Bustos, Persita Tangerang

Tangerang – Gelandang asing Persita Tangerang, Mateo Bustos, akan menjalani debutnya berkarier di Indonesia pada musim 2020. Pemain Argentina tersebut mengaku bersyukur karena ada Dallen Doke dan Zikri Akbar dalam skuat Pangeran Cisadane.

Mateo Bustos sudah menjalani latihan bersama Persita Tangerang di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020). Dalam latihan tersebut, seperti halnya dua pemain asing lainnya, Tamirlan Kozubaev dan Eldar Hasanovic, Mateo masih harus beradaptasi.

Satu hal yang sempat menjadi ketakutannya adalah kendala bahasa. Apalagi pemain berusia 27 tahun itu ternyata tidak begitu fasih berbahasa Inggris.

Beruntung ada Dallen Doke dan Zikri Akbar di skuat Persita musim ini. Keduanya fasih berbahasa Spanyol, di mana Dallen pernah berlatih di Spanyol, sementara Zikri berlatih di Paraguay. Hal tersebut akhirnya bisa membuat Mateo Bustos menjadi lebih tenang.

“Saya bersyukur di sini ada Zkir dan Dallen yang bisa bebrahasa Spanyol dengan sangat baik. Mereka banyak membantu saya karena saya tidak terlalu bagus dalam berbahasa Inggris. Jadi luar biasa rasanya karena kedua pemain itu bisa membantu saya,” ujar Mateo Bustos seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Bersama Kozubaev yang berasal dari Kirgistan dan Hasanovic yang berasal dari Bosnia Herzegovina, Mateo Bustos akan sama-sama menjalani debut di Indonesia. Ketiganya direkrut Persita Tangerang dengan durasi kontrak selama satu tahun.

Memilih Persita Ketimbang Klub Argentina dan Malta

Mateo Bustos dan kedua pemain asing Persita Tangerang itu sempat dikejutkan dengan antusiasme pendukung Pangeran Cisadane yang hadir saat tim berlatih di stadion. Ketiga pemain tersebut pun sempat menjadi buruan swafoto dari para penggemar.

Kesan mendalam dirasakan ketiga pemain asing tersebut. Mateo Bustos pun gembira bisa bergabung dengan Persita karena sempat mendapatkan penawaran dari klub di negara asalnya dan juga dari Malta.

“Saya sempat mendapatkan beberapa tawaran dari Argentina, dan juga dari Malta. Ketika kompetisi sudah berakhir, saya mendapatkan tawaran juga dari Persita. Ketika saya minta waktu untuk berlibur, mereka tak masalah. Setelah itu saya langsung datang ke sini,” ujarnya.

Sepanjang karierya, Mateo Bustos sudah berkiprah di negara asalnya, Argentina, bersama Racing do Cordoba dan Central Cordoba, serta mencoba petualangan ke Uruguay, Brasil, dan Malta. Baru musim ini Mateo Bustos mencoba peruntungan jauh ke Asia dan memilih Indonesia sebagai destinasi baru dalam kariernya.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*