Carlo Ancelotti Minta Everton Beli Gelandang Juventus

Cristiano Ronaldo - Juventus

Liverpool – Setelah Cengiz Under, kini giliran bintang Serie A lainnya, Adrien Rabiot yang diisukan bakal merapat ke Everton. Manajer Carlo Ancelotti dikabarkan mendesak manajemen klub untuk mengajukan proposal transfer ke Juventus.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici diyakini bakal berusaha mempertahankan Rabiot. Akan tetapi, Everton akan menyiapkan proposal peminjaman dengan dana yang ‘sangat mahal’.

Rabiot diketahui kesulitan menjadi pemain inti Juventus sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Ia merupakan gelandang ketiga Juve setelah Emre Can (Liverpool) dan Aaron Ramsey (Arsenal) yang direkrut tanpa mengeluarkan uang sama sekali.

Keberhasilan Juve mendapatkan Rabiot dianggap sebagai satu di antara perekrutan terbaik di Eropa. Akan tetapi, musim ini gelandang asal Prancis itu cukup jarang menjadi pilihan utama Maurizio Sarri.

Teman dekat Marco Verratti itu baru bermain sebanyak sembilan kali. Juventus, di sisi lain, sepertinya akan tetap mempertahankan Rabiot mengingat Ramsey sangat rentan menderita cedera.

Pembelian Juventus

Atalanta meraup untung besar dengan penjualan sang pemain ke Juventus. Nyonya Tua resmi merekrut Dejan Kulusevski Kamis waktu setempat (2/1/2020).

Meski masih berusia muda, Juventus harus merogoh dana tak sedikit untuk mendatangkan Kulusevski. Tim juara bertahan Serie A itu mengeluarkan dana 35 juta euro (sekitar Rp543 miliar), yang akan dicicil selama lima tahun.

Nilai transfer Kulusevski bisa melonjak menjadi 44 juta euro, tergantung performanya selama bermain di Juventus. Kontrak Kulusevski bersama Juventus berdurasi hingga Juni 2024.

Nilai transfer itu mengalami lonjakan signifikan. Direktur Olahraga Atalanta, Giovanni Sartori, mengungkap pihaknya hanya mengeluarkan dana 100 ribu euro (Rp1,5 miliar) untuk menggaet sang pemain.

Kulusevski merupakan produk akademi usia muda Atalanta dan jadi salah seorang andalan saat meraih gelar Primavera pada musim lalu.

Gelandang asal Swedia itu lantas dipinjamkan ke Parma untuk menambah jam terbang di level tertinggi. Dari 17 penampilannya bersama Parma, Kulusevski mencatatkan 11 gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*