Cara Paul Pogba Mengajak Pemain Manchester United Memerangi Rasisme

Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford

Jakarta Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memiliki inisiatif untuk mencoba memerangi pelecehan berbau rasis, khususnya di dunia sepak bola. Sebuah cara dilakukannya sembari mengajak rekan-rekan setimnya di Old Trafford.

Paul Pogba mengajak rekan setimya di Manchester United untuk memakai gelang berwarna hitam putih bertuliskan ‘No to racism; dan ‘We are one’ dalam laga Boxing Day versus Newcastle di Old Trafford, Jumat (27/12/2019).

Dalam laga itu, Paul Pogba tampil sejak awal babak kedua. Laga tersebut berhasil menjadi milik Manchester United yang menang dengan skor telak 4-1 setelah lebih dulu tertinggal.

Keempat gol Manchester United dalam laga tersebut dicetak Anthony Martial yang mengemas dua gol, dan masing-masing satu gol dicetak Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Inisiatif Sendiri

Ternyata, aksi ini merupakan inisiatif Pogba sendiri. Gelandang Manchester United asal Prancis itu mengaku terinspirasi dengan aksi yang dilakukan Thierry Henry pada 2005 silam.

“Itu merupakan ide saya. Saya memikirkan untuk melakukan hal ini tapi saya tak ingin lewat UEFA atau FIFA. Saya melakukannya sendiri,” ujar Pogba.

“Saya rasa kami berkesempatan memiliki kekuatan untuk menunjukan sesuatu di sepak bola, melalui televisi. Orang melihatnya jadi saya rasa ini akan membuat orang memahami sejumlah hal,” tambahnya.

“Saya rasa ini akibat ketidakpedulian. Ketidakpedulian dan hal semacamnya, dan hanya ingin menunjukkan pada orang-orang bahwa kalian semua satu. Kita semua satu. Saya ingat ketika saya masih muda tentang ‘Stand Up, Speak Up’. Ini mengingatkan saya pada hal tersebut,” tukasnya.

Hanya Ingin Bermain Sepak Bola

Pemain Manchester United itu mengaku sedih melihat masih banyaknya pemain yang menjadi korban pelecehan berbau rasis. Terbaru, bek Chelsea, Antonio Rudiger mendapat ejekan ketika bermain di kandang Tottenham.

“Saya tak mau jadi presiden, saya tak mau jadi politikus. Kami hanya pesepak bola, kami ingin menikmatinya. Fans harus nyaman datang dan menyaksikan sepak bola menyenangkan, itu saja,” tutur Pogba.

“Kami hanya untuk sepak bola, menikmati sepak bola, kami melakukan apa yang kami cinta. Kami memberikan kebahagiaan untuk fans, semuanya, seluruh penonton dan itulah yang ingin kami lihat di stadion,” tukasnya.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*