Cara Berkelas Valencia Menghormati Suporter Loyal

Valencia

Jakarta – Apalah arti sepak bola tanpa suporter? Apalah arti keberadaan sebuah klub tanpa penggemar? Suporter merupakan bagian penting dari sepak bola dan kisah pemegang tiket terusan Valencia, membuktikan betapa berartinya penggemar di mata klub.

Vicente Navarro Aparicio adalah pendukung setia Valencia. Dia anggota Valencia CF nomor 18 dan menyaksikan setiap pertandingan kandang di Mestalla Stadium.

Tak hanya rajin menyaksikan pertandingan di kandang, Vicente juga mendukung Valencia saat melakoni partai tandang.

Satu di antara pertandingan bersejarah yang disaksikannya adalah final Copa del Generalisimo yang kini dikenal sebagai Copa del Rey pada 1967. Ketika itu Valencia memenangi pertandingan aatas Athletic Bilbao.

Sayangnya, pada usia 54 tahun, dia kehilangan penglihatan karena kerusakan pada retina matanya.

Dampaknya, ia tak bisa lagi menyaksikan tim kesayangan bertanding. Namun, kecintaannya terhadap Valencia tak tergoyahkan.

Dia tetap terus mendatangi Mestalla dengan putranya. Vicente ingin merasakan atmosfer pertandingan dan dia juga ingin mendapat gambaran perihal apa yang di lapangan secara langsung.

Vicente senantiasa hadir di tribune Mestalla Stadium saat Valencia meraih dobel pada 2004, yang disebutnya sebagai tahun paling membahagiakan sepanjang kehidupannya.

Vicente meninggal dunia dua tahun lalu. Namun, Valencia tak pernah melupakannya. Los Che memberikan penghormatan kepada mendiang Vicente dengan cara spesial.

Valencia membuatkan patung Vicente dan menempatkan patung itu di kursi di mana Vicente semasa hidup biasa duduk.

Patung dari perunggu itu duduk di kursi 164 di baris ke-15 di sektor Tribuna Central. Dengan begitu, Vicente akan selamanya hadir di setiap pertandingan Valencia.

Kisah ini dikemas melalui sebuah video yang indah dan menyentuh, yang menampilkan putra Vicente membahas cinta ayahnya akan sepak bola, khususnya terhadap Valencia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*