Bomber-bomber Ganas Kandidat Top Scorer Premier League Musim Ini

Top Scorer Premier League

Jakarta – Premier League telah berjalan empat pekan. Persaingan untuk merebut sepatu emas mulai memanas.

Sudah lebih dari 20 pencetak gol sepanjang empat pekan ini. Karena evolusi sepak bola modern, pencetak gol berasal dari berbagai posisi.

Musim lalu terdapat tiga pemain yang meraih sepatu emas. Tiga permain tersebut adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang, yang sama-sama mencatatkan 22 gol.

Torehan ini dapat terulang musim ini. Menurut analisis Sportskeeda terdapat empat kandidat terkuat untuk meraih gelar tersebut. Siapa saja mereka?

Pemain Timnas Inggris tersebut mengalami evolusi sejak hadirnya Pep Guardiola di Manchester City. Sterling tampil konsisten sebagai pemain sayap terbaik di dunia saat ini dan telah menjadi pemimpin baik di klub maupun di Timnas Inggris. Sterling sering mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih asal Spanyol tersebut. Sterling telah menciptakan lima gol dari empat pertandingan yang telah dilalui.

Kapten Timnas Inggris belum mampu meraih sepatu emas pada dua musim terakhir karena diganggu masalah cedera. Jika dalam kondisi fit, penyerang Spurs tersebut dapat menjadi salah satu predator yang mematikan.

Dengan kehadiran stadion baru dapat memotivasi pemain berusia 26 tahun tersebut untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Saat ini, Kane telah mencatatkan tiga gol dalam empat pertandingan Premier League.

Pemain asal Gabon ini telah mengundang banyak perhatian sejak kedatangannya ke Stadion Emirates pada Januari 2017. Kehadirannya mengangkat permainan tim. Aubameyang tidak mementingkan diri sendiri, tetapi menghadirkan dimensi serangan yang baru.

Aubameyang bermain dengan kecepatan, kecerdasan, teknik, dan naluri haus gol layaknya sang legenda Thierry Henry. Aubameyang telah mencatatkan tiga gol sepanjang musim ini, termasuk saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga Derby London Utara.

Salah satu pemain terbaik di dunia saat ini sangat berkontribusi atas kebangkitan Liverpool. Sejak kedatangannya, Salah telah membawa Liverpool untuk bersaing dalam perebutan gelar Premier League. Salah telah menghadirkan trofi Liga Champions Eropa dan Piala Super Eropa bagi The Reds.

Bomber asal Mesir itu diberkati dengan kecepatan dan mampu bermain di segala posisi di lini depan Liverpool.

Dengan segala kemampuannya, Salah mampu meraih dua kali sepatu emas dalam dua musim terakhir. Dalam 78 kali penampilan di Premier League, Salah telah mencatatkan 57 gol. Musim ini Salah telah mencetak tiga gol.

Pemain asal Argentina ini merupakan penyerang yang mematikan dalam kotak penalti, dengan penguasaan bola yang matang dan penyelesaian akhir yang mematikan. Hal ini yang membuat Kun Aguero menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan. Aguero selalu mencatatkan lebih dari 20 gol permusimnya.

Ganasnya Aguero tidak terlepas dari kreativitas yang dilakukan oleh lini tengah Manchester City selama ini. Dalam beberapa musim terakhir, Aguero mengalami cedera yang mengganggu performanya. Saat ini, Aguero telah mencatatkan 6 gol dan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Premier League. (Tegar Juel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*