Bintang Laga Barito Putera Vs Bali United: Fadil Sausu

Gelandang Bali United, Fadhil Sausu

Martapura – Bali United meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2020 setelah menumbangkan Barito Putera dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020). Ada peran besar Fadil Sausu dalam kemenangan klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Fadil Sausu memang bukan pencetak gol kemenangan Bali United atas Barito Putera. Namun, pemain berusia 34 tahun itu merupakan motor serangan Bali United sekaligus penyumbang 2 assist.

Pada menit ke-15, Fadil Sausu mengirimkan umpan silang yang disempurnakan menjadi gol oleh Stefano Lilipaly. Kemudian Fadil juga berhasil mengirimkan umpan kepada Lerby Eliandry yang berbuah gol pada menit ke-66.

Selain dua assist tersebut, sepanjang laga Fadil juga kerap menjadi motor permainan Bali United. Maka, wajar bila Bola.com memilih Fadil Sausu sebagai bintang laga dalam kemenangan Bali United atas Barito Putera.

Sumbangan dua assist tersebut membuat Fadil Sausu kini menghuni papan atas daftar pencetak assist di Shopee Liga 1 2020. Fadil sejajar dengan Emmanuel Oti (Madura United) dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) yang mengoleksi jumlah assist yang sama.

Dengan Shopee Liga 1 2020 yang masih menyisakan 32 pertandingan lagi, bisa dipastikan Fadil Sausu berpeluang menambah torehan assist bersama Bali United. Selain itu, Fadil juga merupakan pemain yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Bali United ke Papan Atas

Kemenangan 2-1 atas Barito Putera membuat Bali United kini melesat ke posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu mengemas empat poin dan hanya kalah selisih gol dari PSM Makassar yang berada di puncak.

Pada laga selanjutnya, Bali United akan menjamu Madura United pada laga pekan ketiga yang digelar Minggu (15/3/2020) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga ini menjadi momentum buat klub asal Pulau Dewata tersebut untuk melanjutkan tren positif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*