Bek Muda Norwegia Menjadi Suksesor Van Dijk

Liverpool, Panduanbetbola – Koneksi Skandinavia memberikan klub Skotlandia, Celtic banyak personel yang bisa memberikan teknik permainan tingkat tinggi. Dari sekian banyak angka tersebut, Johan MJallby salah satunya yang meyakini bahwa Kristoffer Ajer adalah pemain yang bisa memberikan banyak hal bagi klub.

Bek tengah asal Norwegia tersebut tampil luar biasa musim ini, kendati baru berusia 20 tahun. Namun itu tak membuat pria asal Swedia yang juga pernah menjadi bek tengah di jantung pertahanan Celtic tersebut terkejut karena ia memang sudah memantau sang pemain.

“Saya amat sering menyaksikan permainannya dan sudah lama menanti dirinya untuk bisa melesat ke level tertinggi. Ia sudah menarik minat saya sejak pertama kali bermain.” ujar Mjallby. “Kini ia sudah mendapat banyak pengalaman dan mendewakan diri di klub dengan baik. Ia memiliki segala kesempatan untuk menjadi seorang pemain yang berada di level top suatu hari nanti.”

Tak mengejutkan apabila potensi Ajer disamakan dengan saat Virgil Van Dijk dididik dan melesat dibawah arahan Mjallby, yang kala itu merupakan asisten pelatih Neil Lennon. “Virgil Van Dijk mungkin jauh berada di depan saat kami pertama merekrutnya di usia 22 tahun dari Groningen di tahun 2013 namun anda kini sudah melihatnya bermain bagi Liverpool dengan seluruh kemampuan kepemimpinan.” ujar Mjallby. “Di Celtic, saat ia baru bermain di klub dan dengan segala atmosfer yang ada di Celtic, membutuhkan cukup banyak waktu untuk mengeluarkan seluruh kemampuan tersebut.”

Ajer, yang menjadi kapten di klub pertamanya, Start di usia yang masih amat muda, 16 tahun dan masih bermain sebagai playmaker di lini tengah, kini sudah melsat masuk tim nasional senior, yang dilatih oleh eks bos Swedia, Lars Lagerback. Mjallby paham pada filosofi tersebut dan meyakini bahwa Lagerback akan menempatkan Ajer mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*