Bayern Munchen Saingi Arsenal Dalam Perburuan Wilfried Zaha

Liga Inggris, Wilfried Zaha

Jakarta – Tim raksasa Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan menjadikan Wilfried Zahasebagai target utama pada musim panas ini. Die Roten akan menantang Arsenal yang lebih dulu membidik pemain sayap Crystal Palace tersebut.

Seperti dilansir Mirror, Senin (22/7/2019), Arsenal dikait-kaitkan dengan Wilfried  Zaha sepanjang bursa transfer musim panas ini. Klub London Utara tersebut telah mengajukan tawaran 40 juta pounds (Rp697 miliar) kepada Crystal Palace sebagai bukti keseriusan.

Tawaran tersebut sempat membuat The Gunners jadi bahan tertawaan karena Crystal Palace membanderol mantan pemain Manchester United itu dengan harga 120 juta pounds (Rp2,1 triliun).

Arsenal memiliki anggaran terbatas setelah gagal bersinar di Premier League maupun Liga Champions musim 2018-2019. Imbasnya, sang manajer, Unai Emery, hanya dijatah 45 juta pounds (Rp 802 miliar) untuk belanja pemain musim ini.

Kini, tantangan Arsenal mendatangkan Wilfried Zaha kian berat. Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dikabarkan turut dalam perburuan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Bayern Munchen mulai melirik Zaha untuk mengisi posisi yang hendak ditinggalkan Arjen Robben dan Franck Ribery. Die Roten juga hampir putus asa dalam usahanya mendatangkan gelandang Manchester City, Leroy Sane.

Tak Tertarik dengan Gareth Bale

Meski belum juga menemukan pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery, Bayern Munchen menyatakan tidak tertarik mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid.

Gaji Bale yang terlalu tinggi digadang-gadang menjadi satu di antara penyebabnya. Padahal Real Madrid sudah terang-terangan memasukkan Bale ke daftar jual. 

“Tidak, kami tidak tertarik pada Gareth Bale. Dia (Bale) adalah pemain yang sangat bagus, namun kami tidak tertarik membawanya ke Bayern,” ujar Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, akhir pekan lalu.

Selain Wilfired Zaha, tim raksasa Jerman itu juga membidik beberapa nama lain untuk mengisi sektor sayap musim depan. Mereka adalah Ousmane Dembele dari Barcelona, dan Thomas Lemar dari Atletico Madrid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*