Barcelona Vs Granada: Laga Debut Quique Setien di Camp Nou

Quique Setien

Barcelona – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, dihadapkan pada dua pilihan jelang debutnya. Apakah akan membuat Barcelona pragmatis atau ingin menang dengan bermain cantik?

Quique Setien baru saja dilantik menjadi pelatih Barcelona sepekan yag lalu. Dia menggantikan peran yang sebelumnya dibebankan pada Ernesto Valverde.

Sebelum melatih Barcelona, karier Quique Setien tidak cukup meyakinkan. Pelatih 61 tahun belum pernah meraih gelar juara. Dia pun hanya pernah melatih klub-klub level semenjana.

Quique Setien akan menjalani debut sebagai pelatih Barcelona pekan ini. Barcelona akan menjamu Granada di Camp Nou pada pekan ke-20 La Liga musim 2019-2020 di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Saat masih melatih Real Betis, Quique Setien dikenal sebagai pelatih idealis. Dia mengutamakan permainan cantik dan agresif, siapa pun lawan yang dihadapi. Baginya, cara bermain yang nomor satu.

“Tentu saja saya lebih suka meraih kemenangan,” kata Quique Setien dikutip dari Marca.

“Saya ingin menang. Jika saya menang tetapi tim bermain buruk, maka tidak akan pulang dengan bahagia,” sambung pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Quique Setien dianggap sebagai sosok dengan karakter yang berbanding terbalik dibanding Valverde. Sang mantan pelatih, lebih mengutamakan hasil dibanding cara bermain.

Valverde dianggap menghilangkan gaya tiki-taka yang selama ini menjadi ciri khas Barcelona. Hal inilah yang memicu pertentangan dan disebut menjadi salah satu penyebab dia dipecat.

Penganut Gaya Johan Cryuff

Quique Setien

Quique Setien diketahui sebagai penganut gaya bermain menyerang ala Johan Cryuff, satu di antara pelopor gaya bermain tiki-taka. Lantas, apakah Quique Setien akan membuat Barcelona kembali pada identitas titi-taka?

“Saya tidak akan pernah memberi tahu para pemain bahwa hasilnya lebih berharga dibanding cara bermain.”

“Semua tahu bahwa jika kami bermain dengan baik, kami memiliki peluang yang lebih baik untuk menang, dan saya selalu berusaha membuat tim saya bermain dengan baik,” ucap Quique Setien.

Quique Setien juga sudah membuat banyak perubahan di skuat Barcelona. Dia menerapkan sesi latihan pada hari pertandingan. Metode ini tidak pernah ada pada era Valverde.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*