Arthur Cunha Legawa jika Dilepas Arema Sebagai Pemain Pinjaman

Latihan Arema FC

Malang – Bek Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha, harus mengakhiri kebersamaannya bersama Singo Edan setelah masuk dalam daftar pemain yang dilepas bersama tiga pemain asing lainnya. Namun, Arthur sebenarnya masih memiliki kontrak bersama Arema hingga musim depan yang membuatnya mungkin akan dilepas sebagai pemain pinjaman.

Arthur Cunha masuk dalam daftar cuci gudang pemain setelah pelatih Mario Gomez datang sebagai pelatih anyar Singo Edan. Padahal dalam tiga musim terakhir, Arthur selalu menjadi stoper andalan Arema FC.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku sudah melakukan kontak dengan Arthur terkait kondisi tersebut. Menurutnya, Arthur sudah bisa memahami situasi yang ada.

“Saya sudah menghubungi Arthur secara langsung terkait statusnya musim depan. Meski masih punya kontrak selama satu musim ke depan, Arthur tidak masuk dalam kerangka tim pelatih yang baru. Athur memahami kondisi tersebut dan memahami setiap pelatih memiliki kriteria yang berbeda untuk membentuk tim dan ini sudah biasa dalam sepak bola,” ujar Ruddy Widodo.

Manajemen Arema pun menyebut Arthur sudah bersedia untuk dilepas dengan status pinjaman ke klub lain. Namun, sang pemain meminta agar tak ada yang berubah dalam kontrak yang sudah disepakati. “Sekarang kami membuka komunikasi dengan klub lain,” ujar Ruddy.

Artinya Arema FC masih punya tugas untuk mencari klub yang tepat untuk Arthur Cunha. Hal ini sama dengan kasus Sylvano Comvalius. Tapi, beberapa waktu lalu Comvalius sudah dikaitkan dengan Persita Tangerang.

Tak Akan Sulit Cari Klub

Arthur Cunha hingga saat ini sama sekali tak dikaitkan dengan klub lain. Tentu saja pemain yang pernah memperkuat Mitra Kukar ini diperkirakan tak akan dilepaskan Arema FC mengingat masih memiliki sisa kontrak selama satu musim.

Namun, jika melihat performanya di lini belakang Arema FC dalam tiga musim terakhir, tentu tidak akan sulit untuk menemukan klub yang cocok dengannya. Bek tengah yang pernah trial di Manchester United itu merupakan satu dari beberapa bek tangguh yang ada di Liga 1.

Sebelum kompetisi berakhir, Arthur mengaku tidak bingung membahas masa depannya. Meski sempat menerima banyak tawaran, dia tidak memikirkannya karena masih terikat dengan Singo Edan.

Namun kini dia sudah berada di Brasil untuk bertemu dengan keluarganya selama libur kompetisi. Sehingga Arema yang kini bertugas mencarikan klub baru untuknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*