Aremania Ingin Arema Merekrut Nadeo Argawinata dan Teja Paku Alam

Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura U-22

Kompetisi Shopee Liga 1 2019 baru berakhir 22 Desember lalu. Meski baru hitungan hari, rumor perpindahan pemain dan pelatih sudah jadi bahasan seru. Arema diprediksi cukup aktif dalam perburuan pemain untuk musim 2020. Maklum, mereka gagal memenuhi target masuk tiga besar musim ini.

Sektor penjaga gawang yang jadi sorotan utama. Pasalnya, Arema kebobolan 62 gol dalam satu musim. Di media sosial, Aremania banyak yang menyuarakan untuk mendatangkan kiper baru. Dua nama yang paling banyak diminta, yakni Teja Paku Alam (Semen Padang) dan Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Pelatih kiper Arema, Yanuar ‘Begal’ Hermansyah, menjawab mengenai hal tersebut. Ia mengatakan, keputusan mengambil kiper baru atau tidak akan dibahas dalam meeting internal bersama manajemen.

“Yang jelas kiper baru nanti harus sangat siap jika main di Malang,” jelasnya. Dua kiper itu memang berpeluang besar pindah klub untuk musim depan.

Semen Padang yang diperkuat Teja terdegradasi musim ini. Padahal, dia merupakan kiper berkualitas dengan statistik penyelamatan paling banyak di Liga 1. Sedangkan Nadeo kabarnya ingin pulang kampung ke Jawa Timur.  

Seperti diketahui, dia merupakan pemain asal Kediri. Musim depan, Persik Kediri promosi ke Liga 1. Tapi, Arema juga berpeluang menggaetnya karena tak jauh dari kota kelahirannya.

“Mereka punya kualitas. Sepertinya juga banyak yang meminati. Terutama Nadeo, karena dia baru main di timnas SEA Games. Tapi kembali lagi, kuncinya harus melihat siapa kiper yang paling bagus ketika main di Arema. Itu bisa jadi indikasi seperti apa mental mereka,” sambungnya.

Tidak Mudah Jadi Kiper Arema

Tidak mudah memang jadi pemain Arema. Kritikan sewaktu-waktu datang ketika mereka bermain jelek. Namun, saat tampil bagus, pujian dari Aremania juga bisa membuat pemain lupa diri.

Jika melihat performa Teja dan Nadeo ketika melawan Arema di Malang, mereka sama-sama bagus. Teja hanya kemasukan satu gol lewat tendangan penalti ketika main di Stadion Kanjuruhan bersama Semen Padang. Sementara, Nadeo kemasukan 2 gol, tapi Borneo FC berhasil menahan Arema 2-2.

Saat ini, Arema sudah punya dua kiper yang secara usia dan pengalaman masih potensial, yakni Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana. Dua nama itu secara bergantian mengawal gawang Arema msuim 2019. Namun, Begal mengaku keduanya masih belum bisa konsiten. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*