Allegri Tepis Rumor ke Chelsea, Sementara Pilih Jauhi Sepak Bola

Massimiliano Allegri Juventus

London – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menepis rumor akan menjadi manajer baru Chelsea. Pria asal Italia itu malah menegaskan akan menepi sementara dari lapangan hijau. 

Setelah mundur dari Juventus, Allegri dikaitkan dengan beberapa klub, satu di antaranya Chelsea. Rumor tersebut menguat karena Chelsea dikabarkan segera melepas sang manajer, Maurizio Sarri, ke Juventus. Kedua klub disebut-sebut telah menyepakati transfer Sarri. Pengumumkan resmi kepindahan Sarri kemungkinan dilakukan pada akhir pekan ini. 

Legenda Chelsea sekaligus manajer Derby County, Frank Lampard. masih menjadi kandidat terkuat menggantikan Sarri di Stamford Bridge. Namun, Allegri juga dianggap layak menggantikan Sarri. 

Prestasi Allegri di Juventus sangat gemilang, dengan memberikan lima gelar Scudetto secara beruntun. Dia juga membawa Bianconeri ke final Liga Champions dalam dua kali kesempatan, meski gagal berujung gelar juara. 

Selain dikaitkan dengan Chelsea, Allegri juga sempat dikabarkan diminati AC Milan. Namun, sejak hengkang dari Juventus dia terus bungkam. 

Aksi bungkamnya berakhir hari ini. Allegri mau buka-bukaan soal rencananya setelah meninggalkan Turin saat berbicara dengan media di Castello Sforzesco, Milan. 

“Saya akan menjauh (dari sepak bola) selama setahun, karena saya harus kembali ke kehidupan privat, bertemu lagi dengan keluarga, anak-anak, dan teman-teman, setelah bertahun-tahun,” kata Allegri, seperti dilansir Mirror, Jumat (14/6/2019). 

“Selama 16 tahun ini benar-benar memusingkan. Saya akan memberikan perhatian kepada keluarga, anak-anak, dan teman-teman. Tahun ini, saya akan butuh ini demi mengisi kembali baterei saya untuk musim depan,” tegas Massimiliano Allegri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*