Alasan Zinedine Zidane Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Melawan Arsenal

Gareth Bale - Real Madrid - ICC 2019

 Landover – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuat kejutan dengan memainkan Gareth Bale saat klub tersebut bertanding melawan Arsenal. Zidane mengatakan kalau Bale meminta bermain pada laga tersebut.

Zidane mendapat kritikan tajam ketika tidak memainkan Bale saat Real Madrid menghadapi Bayern Munchen. Ketika itu, Zidane mengatakan kalau Bale menolak untuk dimainkan.

Namun, Zidane mengubah pendiriannya dan memainkan Bale saat melawan Arsenal. Hasilnya, Bale tampil impresif dan membantu Real Madrid bangkit setelah tertinggal dua gol.

Setelah pertandingan, Zidane mengisyaratkan kalau Bale masih memiliki peluang untuk bertahan.

“Gareth Bale bermain bagus pada laga melawan Arsenal. Saya senang dengan performanya,” ujar Zidane.

“Ia masih berstatus sebagai pemain Real Madrid. Ia bermain karena ia meminta untuk dimainkan.”

“Ia mmeiliki komitmen untuk membela Real Madrid. Performanya bagus dan saya telah membuat keputusan yang tepat dengan memainkannya.”

“Kita lihat bersama apa yang akan terjadi pada masa mendatang. Saya harus melihat situasi yang dihadapi Real Madrid pada saat ini,” ungkap Zidane.

Pernyataan tersebut sangat berbeda 180 derajat dari pernyataan Zidane sebelumnya. Zidane sempat mengatakan kalau ia menanti ada klub yang ingin memboyong Bale dari Real Madrid.

Berubahnya pendirian Zidane, bisa disebabkan karena cedera yang menimpa Marco Asensio. Winger andalan Zidane itu mengalami cedera lutut dan terlihat cukup parah.

Kondisi itu membuat Zidane mempertimbangkan untuk mempertahankan Bale jika Asensio harus menepi untuk waktu yang lama.

“Saya khawatir dengan kondisi Marco ASensio. Ia akan langsung diperiksa di rumah sakit agar bisa mengetahui kondisinya.”

“Sepertinya cedera itu parah. Hal itu akan sangat merugikan bagi Real Madrid,” ungkap Zidane.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*