Ahsan Alami Nyeri di Lengan, Hendra Siap Lebih Maksimal di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, BWF World Tour Finals 2019

Guangzhou – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, kalah dalam laga pamungkas penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Jumat (13/12/2019). Ahsan/Hendra menegaskan akan tampil lebih baik saat bertanding di semifinal BWF World Tour Finals 2019 yang digelar Sabtu (14/12/2019).

Ahsan/Hendra kalah dari pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dua gim langsung 18-21 dan 18-21 di pertandingan terakhir Grup B. Kendati kalah, Ahsan/Hendra tetap lolos ke semifinal berstatus runner-up Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Hendra Setiawan menegaskan bakal tampil lebih baik lagi di pertandingan semifinal. Ia mengaku akan kembali memikirkan strategi yang akan diterapkan bersama Ahsan di babak empat besar itu.

“Lawan hari ini memang tidak mudah untuk dikalahkan. Sekarang intinya, mau tidak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal. Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” kaya Hendra Setiawan seperti dalam rilis.

Ganda putra peringkat dua dunia ini memang langsung mendapat tekanan sejak gim pertama dimulai, bahkan hingga akhir game kedua. Terlepas dari apiknya permainan Lee/Wang hari ini, Mohammad Ahsan mengakui dirinya tidak bisa tampil maksimal lantaran merasakan sedikit nyeri pada lengan kanannya.

“Saya ada sedikit nyeri di lengan kanan, jadi memang hari ini saya pribadi agak kurang maksimal mainnya. Tapi, memang harus diakui lawan hari ini tidak mudah untuk dikalahkan. Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main sendiri dari awal, tapi memang lawan memberi perlawanan yang tidak mudah. Mereka main bagus hari ini,” ungkap Ahsan selepas pertandingan.

Ahsan/Hendra yang menyandang status runner up Grup B, masih menunggu pemegang tiket juara di Grup A BWF World Tour Finals 2019 yang kemungkinannya masih terbuka untuk Hirouki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) yang baru akan bertanding Jumat malam.

Hasil dan Jadwal BWF World Tour Finals, 13 Desember 2019

11.00 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin, 18-21, 18-21

12.00 WIB: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

13.00 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

13.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Lin Yin Hui

14.00 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

18.00 WIB: Kento Momota vs Jonatan Christie

19.00 WIB: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*