7 Fakta di Balik Kemenangan Telak Barcelona atas Liverpool

Barcelona vs Liverpool, Liga Champions 2018-2019

panduanbetbola, Jakarta – Barcelona menunjukkan keperkasaan ketika berhadapan dengan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 di Camp Nou, (2/5/2019) dini hari WIB. Mereka menang dengan skor telak 3-0.

Dua bomber Barca menjadi mimpi buruk buat Liverpool. Luis Suarez mencetak satu gol, sementara Lionel Messi memborong dua gol.

Pada laga tersebut, Liverpool sebenarnya bisa memberikan perlawanan kepada Barcelona. Sayangnya, mereka harus kemasukan tiga gol dan pulang dari Camp Nou dengan tangan hampa.

Dari segi peluang, Liverpool melepas 15 tembakan dan hanya tiga di antaranya yang tepat sasaran. Sementara itu, Barcelona menciptakan 12 tembakan, namun lima tepat sasaran.

Kemenangan 3-0 ini jadi modal berharga Barcelona saat melawat ke Anfield pada pertandingan leg kedua pekan depan. Bagi Liverpool, mereka harus menang paling tidak 4-0 apabila masih ingin ke final.

Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta saat Barcelona mengalahkan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions yang dilansir dari BBC.

  • Lionel Messi mencetak gol ke-600 untuk Barcelona. Tepat 14 tahun lalu, Messi mencetak gol pertamanya saat menghadapi Albacete pada Mei 2005.
  • Barcelona memperpanjang rekor mereka di Liga Champions dengan 32 pertandingan kandang tanpa kekalahan.
  • Liverpool menelan kekalahan terbesar mereka di Liga Champions. Sebelumnya mereka juga kalah 0-3 dari Real Madrid pada Oktober 2014.
  • The Reds menelan empat kekalahan pada laga tandang dari enam semifinal kompetisi Eropa terakhir mereka. Empat di antaranya terjadi di Liga Champions (sebelumnya pada 2006-07, 2007-08 dan 2017-18)
  • Barcelona (502 gol) menjadi tim kedua yang mencetak 500 gol Liga Champions, setelah Real Madrid (551).
  • Lionel Messi sudah mencetak gol ke gawang 32 tim berbeda di Liga Champions. Dia hanya kalah dari Raul Gonzalez yang mencetak gol ke gawang 33 tim.
  • Messi sudah mencetak delapan gol dari tendangan bebas musim ini atau dua kali lebih banyak dari pemain lainnya di lima liga top Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*