5 Poin Penting di Balik Penampilan Ciamik Liverpool Musim Ini

Liverpool Kecewa

Jakarta Liverpool sukses menjadi penantang gelar Premier League musim 2018-2019. Sayangnya, mereka akhirnya gagal menjadi juara.

Liverpool menutup musim ini dengan berada di posisi kedua klasemen Premier League. Mereka hanya terpaut satu angka dari Manchester City yang menjadi juara.

Jurgen Klopp sudah menyulap Liverpool menjadi tim yang menakutkan pada musim ini. Mereka hanya menelan satu kekalahan saja di pentas Premier League.

Sayangnya, penampilan hebat saja tidak mampu membantu Liverpool menjuarai Premier League. The Reds pun gagal mengakhiri puasa gelar liga selama 29 tahun.

Kendati demikian, pencapaian Liverpool pada musim ini patut mendapat pujian. Banyak hal positif yang bisa didapat dari perjalanan mereka pada musim ini.

Berikut ini lima pelajaran yang bisa dipetik dari Liverpool musim ini seperti dilansir Sportskeeda

Liverpool menjalani Premier League pada 2017-18 dengan cukup bagus setelah trio penyerang mereka Mohamad Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane mencetak banyak gol. Namun, pertahanan mereka terlihat cukup rapuh sehingga klub harus melakukan perbaikan.

Itulah yang dilakukan Liverpool di bursa transfer. Mereka mendatangkan pemain-pemain seperti Virgil van Dijk dan Alisson Becker ke skuat mereka.

Mereka berdua berhasil membawa Liverpool ke level berikutnya dengan membuat lini pertahanan jauh lebih solid. Van Dijk dan Alisson sangat penting pada posisinya masing-masing dan kedatangan mereka berhasil meningkatkan kekuatan lini belakang The Reds.

Liverpool sangat beruntung punya Virgil van Dijk. Sejak pindah ke Anfield dari Southampton, pemain Belanda itu sepertinya sudah meningkatkan permainannya dan mampu menjadi pemimpin di pertahanan Liverpool.

Liverpool sebelumnya sangat merindukan pemimpin di jantung pertahanan mereka. Sejak kepergian Jamie Carragher, Liverpool tak punya pemimpin lagi di lini belakang dan Van Dijk akhirnya bisa mengisi kekosongan tersebut.

Seiring dengan dampaknya yang luar biasa di belakang, pemain asal Belanda itu juga bisa mencetak gol penting untuk Liverpool. Karena itu, kontribusi Van Dijk di Anfield sangat tidak ternilai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*