5 Pemain yang Dibutuhkan Liverpool untuk Meruntuhkan Dominasi Manchester City

Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions

Jakarta – Liverpool mampu menjadi pesaing Manchester City dalam perebutan gelar Premier League pada musim ini. The Reds gagal menjadi yang tebaik dengan kalah selisih satu poin saja. Dua musim terakhir The Citizens mendominasi Liga Inggris

Liverpool menyelesaikan musim lalu dengan mengumpulkan 97 poin di Premier League. Dengan demikian, tim asuhan Jurgen Klopp itu menjadi klub dengan raihan poin tertinggi namun gagal menjadi kampiun.

Meski gagal meraih gelar Premier League, musim Liverpool masih bisa dibilang cukup sukses. Sebab, mereka menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham di final.

Bagi Liverpool, Premier League kini menjadi target utama mereka pada musim depan. Mereka belum pernah mencicipi gelar Premier League meski sudah meraih First Division sebanyak 18 kali.

Klopp pasti ingin meningkatkan kekuatan skuatnya pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa pemain baru pun diharapkan bisa datang ke Anfield dalam waktu dekat.

Berikut ini lima pemain yang bisa membantu Liverpool menjadi juara Premier League seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool sudah mengejar Fekir sejak musim lalu. The Reds hampir menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Fekir, namun batal pada menit terakhir karena khawatir dengan riwayat cederanya.

Transfer ini masih bisa terjadi pada musim panas ini. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sudah mengungkapkan bahwa pemain Prancis itu berpeluang meninggalkan klub pada musim panas ini.

Fekir bisa menjadi pemain yang dicari Liverpool. Naby Keita belum beradaptasi sepenuhnya dengan sepakbola Inggris, sementara Xherdan Shaqiri terlihat melempem pada paruh kedua musim.

Fekir mampu mencetak 49 gol selama tiga musim terakhir dan pemain berusia 25 tahun itu menambahkan sesuatu ke skuat Liverpool saat ini.

James Maddison bisa bermain di belakang striker dan menjadi pelapis untuk pemain sayap. Pemain Leicester City itu menjalani musim pertama yang luar biasa di Premier League setelah datang dari Norwich City musim panas lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu memberikan dampak yang sangat positif untuk Leicester. Ia menciptakan peluang lebih banyak daripada siapa pun di Premier League musim lalu, bahkan Eden Hazard berada di posisi kedua.

Maddison merupakan bakat yang luar biasa dan akan menambahkan kreativitas yang sangat dibutuhkan lini tengah Liverpool. Dalam debutnya di Premier League, Maddison mencetak tujuh gol dan membuat tujuh assist.

Maddison tidak akan datang murah karena Leicester tidak ingin menjual sang pemain. Dia adalah pemain dengan potensi besar, tetapi akan menjadi tambahan yang bagus untuk Liverpool.

Tidak banyak yang mengenal Nicolas Pepe beberapa tahun lalu, tapi sekarang dia adalah salah satu pemain yang paling dicari di sepakbola Eropa. Pemain 24 tahun itu sudah menarik minat dari Liverpool, serta Inter Milan dan Bayern Munchen setelah menjalani musim yang luar biasa dengan Lille.

Pepe berhasil mencetak mencetak 22 gol di liga, terbanyak kedua setelah Kylian Mbappe dari PSG. Ia juga membuat 11 assist, suatu prestasi yang hanya bisa dilewati oleh Teji Savanier dari Nimes.

Pemain Pantai Gading ini mampu bermain di beberapa posisi di lini depan dan bisa menjadi pelapis yang bagus untuk sektor sayap. Namun, Liverpool harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memboyong sang pemain ke Inggris.

Namun, Pepe tidak akan mendapat jaminan starter apabila pindah ke Liverpool. Hal itu bisa membuat sang pemain enggan datang ke Anfield.

Satu area yang harus diperkuat Liverpool adalah di bek tengah. Mereka jelas sudah punya Virgil van Dijk dan Joe Gomez, tetapi Jurgen Klopp mungkin ingin menambah kedalaman di posisi tersebut.

Gomez sering mengalami masalah cedera selama di Anfield. Sementara itu, ada laporan bahwa Dejan Lovren diminati AC Milan. Dalam hal ini, Klopp mungkin tidak mau menjalani musim depan hanya dengan mengandalkan Van Dijk, Joel Matip, dan Gomez yang rentan cedera.

Klopp harus masuk bursa transfer. Pemain yang bisa diincar sang manajer adalah Diego Llorente dari Real Sociedad, yang telah menjalani dua musim yang bagus bersama klub dan membuatnya menjalani debut untuk tim nasional Spanyol.

Llorente adalah bek yang bisa diandalkan, dan juga memiliki kemampuan untuk memainkan bola dari belakang. Hal itu tentu saja cocok dengan cara bermain Liverpool.

 Satu pemain yang pasti akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini adalah Alberto Moreno. Kepergiannya akan membuat The Reds kekurangan pemain di sektor bek kiri.

Andy Robertson sudah menjalani musim yang luar biasa untuk The Reds. Tidak diragukan lagi kalau sang pemain akan terus menjadi pilihan utama pada musim depan.

Jika Klopp menginginkan pelapis, ia mungkin bisa mempertimbangkan pemain muda Norwich Jamal Lewis. Pemain berusia 21 tahun itu masuk ke dalam tim terbaik Championship musim ini setelah membantu Norwich promosi ke Premier League.

Jamal mungkin tidak sebagus Robertson, tetapi dia akan menjadi opsi yang bagus di bangku cadangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*