5 Pemain Klub Semenjana Premier League Bernilai Jual Tinggi

Ilustrasi Logo Premier League

Jakarta – Premier League dikenal sebagai kompetisi sepak bola tersulit. Persaingan merebut gelar juara melibatkan lebih dari dua klub. Di Inggris dikenal istilah big four, istilah buat empat klub elite yang terlibat di rivalitas atas kompetisi.

Setiap musimnya biasanya ada minimal enam tim yang diunggulkan untuk meramaikan persaingan untuk menjadi yang terkuat di akhir musim.

Hal ini kemudian berimbas pada meningkatnya nilai pasar pemain. Tim-tim yang berada di luar enam besar juga tak ragu untuk mendatangkan pemain dengan harga yang bisa dikatakan mahal.

Mereka tak rugi melakukan hal itu, karena sang pemain bisa jadi investasi masa depan. Nilai jualnya melonjak seiring performa kinclong di pentas Premier League.

Siapa sajakah lima pemain asal klub semenjana Premier League yang memiliki nilai pasar tertinggi?

Everton menjadi tim yang cukup serius mempersiapkan skuatnya di musim 2018-2019, salah satu pemain yang sukses mereka rekrut adalah Richarlison yang berposisi sebagai penyerang. Dia didatangkan dari Watford dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 35 juta pound.

 Semusim di Goodison Park, penampilan pemain berusia 21 tahun itu memang tidak mengecewakan, Richarlison sudah mengoleksi 13 gol di seluruh ajang. Nilai pasarnya juga cukup tinggi, yakni 40 juta poundsterling.

Bukan hanya Jordan Pickford yang nilai pasarnya jadi melonjak tinggi pasca sukses mengantarkan timnas Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018, selain sang kiper, salah satu bek tangguh tim, Harry Maguire juga mengalami hal yang sama.

Masuk dalam radar transfer ​Manchester United, Maguire memutuskan untuk tetap bertahan di King Power Stadium sekaligus menambah masa bakti hingga tahun 2023. Nilai pasarnya saat ini mencapai angka 40 juta poundsterling.

Satu lagi pemain West Ham United yang berada dalam daftar ini, selain Marko Arnautovic dan Declan Rice, Felipe Anderson juga termasuk pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi, maklum saja, dia memang menampilkan performa yang cukup konsisten di musim 2018-2019.

Nilai pasar pemain berusia 25 tahun itu mencapai angka 36 juta poundsterling.

Penampilan apik Jordan Pickford di Piala Dunia 2018 memang patut diberikan apresiasi, pemain berusia 25 tahun itu menjadi kunci kesuksesan Inggris melaju ke semifinal. Hal ini pula yang membuat nilai pasar pemain yang kini tengah membela​ Everton itu terus mengalami peningkatan.

Saat ini, nilai pasar Pickford mencapai angka 36 juta poundsterling.

Keberhasilan Wolverhampton Wanderers promosi ke​ Premier League musim 2018/19 memang patut diberi acungan jempol, musim perdana skuat asuhan Nuno Espirito Santo juga berjalan mulus, mereka jadi ancaman menakutkan bagi tim yang berada di posisi enam besar dan kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara.

Salah satu pemain yang performanya konsisten dan menjadi incaran beberapa klub top adalah gelandang mereka, Ruben Neves. Nilai pasar pemain asal Portugal itu mencapai angka 36 juta poundsterling.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*