5 Fakta Menarik Usai Everton Bantai MU di Goodison Park

Laga Premier League Everton vs Manchester United

panduanbetbola, Kejutan besar terjadi pada laga Premier League yang berlangsung Minggu malam WIB 21 April 2019 saat tuan rumah Everton berhasil mempermalukan Manchester United 4-0 di Goodison Park. Hasil ini pun kembali menjadi torehan buruk Setan Merah dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

Sementara itu, bagi Everton catatan impresif tersebut membawa mereka cukup digdaya dalam satu bulan terakhir saat tampil menghadapi tim “big four” (Liverpool, Chelsea, Arsenal, MU) di Goodison Park.

The Toffees mampu menahan imbang The Reds tanpa gol pada awal Maret lalu, menekuk Chelsea 2-0 dan menang tipis atas Arsenal 1-0 serta yang terakhir mencukur MU 4-0.

Selain catatan tersebut, sejumlah fakta menarik pun terungkap usai kemenangan telak Everton atas pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu

Berikut 5 fakta menarik pasca laga Everton kontra MU yang lansir Opta Joe:

1. Richarlison (pencetak gol pertama Everton) hanya baru mampu mencetak dua gol di Premier League dalam 23 penampilannya melawan tim “big six” dari 58 percobaan tembakan.

2. Gylfi Sigurdsson telah terlibat langsung dalam 8 gol Premier League melawan MU (5 gol dan 3 assist), lebih banyak daripada yang ia miliki saat menghadapi klub lain.3. MU telah kebobolan 48 gol di Premier League musim ini, dan merupakan yang paling banyak terjadi selama era Premier League dan lebih banyak dari musim 1989/90 dengan 47 gol.

3. MU telah kebobolan 48 gol di Premier League musim ini, dan merupakan yang paling banyak terjadi selama era Premier League dan lebih banyak dari musim 1989/90 dengan 47 gol.

4. David de Gea telah kebobolan 8 gol dari luar kotak penalti di Premier League musim ini, atau hampir mendekati rekor terbanyak kebobolannya dari jarak jauh pada musim 2013/14 lalu dengan 9 kali kebobolan.

5. MU telah kebobolan 48 gol di Premier League musim 2018-19, atau menjadi catatan terburuk kedua mereka selain torehan paling kelam saat Liga Inggris musim 1978/79 yang kebobolan 63 gol. (one)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*