4 Pemain Ini Layak Menggantikan Paul Pogba di Manchester United

Paul Pogba

Jakarta – Paul Pogba akhirnya mengkonfirmasi keinginannya untuk meninggalkan Manchester United. Pemain asal Prancis ini menegaskan ingin mendapat tantangan baru.

Pogba dikabarkan ingin pindah dari Manchester United ke Real Madrid. Klub raksasa Liga Spanyol ini memang sangat menginginkan Pogba. Pelatih Zinedine Zidane menginginkan Pogba sebagai pemimpin proyek revolusi yang sedang dijalankan di Santiago Bernabeu.

Penampilan Pogba selama tiga musim bersama MU sejak kepulangannya dari Juventus memang berjalan tidak mulus. Saat ia tengah berjuang mempertahankan konsistensi dalam tim, persoalan non teknis yang cukup bergolak sempat menghampirinya.

Salah satunya perseteruan dengan mantan manajer MU, Jose Mourinho sebelum pemecatannya Desember lalu. Meski penampilan Pogba awalnya membaik setelah Mourinho pergi, performa Pogba mengering lagi.

Keinginan Pogba untuk pindah dari Manchester United memang tidak akan mengejutkan banyak orang mengingat spekulasi di sekitarnya. Dan, jika Pogba jadi hengkang MU tentu membutuhkan pembangunan kembali tim. Ada beberapa pemain yang bisa menjadi pengganti potensial.

Gelandang Magpies, Sean Longstaff, baru sembilan kali tampil di Liga Inggris. Tapi, penampilannya yang mengesakan ia kemudian dikaitkan dengan kepindahan senilai 25 juta pounds ke MU.

Pemain berusia 21 tahun ini, terlihat memiliki masa depan yang sangat cerah. Dia akan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

MU memang sudah lama memantau Sean Longstaff. Itu setelah Newcastle United, Rafael Benitez memberikan kepercayaan untuk tampil starter pada Desember 2018.

Bruno Fernandes diperkirakan akan meninggalkan Sporting tahun ini. Tapi, MU pasti akan menghadapi pertempuran sulit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pasalnya, Manchester City, Inter, Tottenham, Liverpool dan Juventus juga dikabarkan tertarik memboyongnya. Fernandes mencetak 20 gol liga untuk Sporting, yang gagal dalam kualifikasi Liga Champions.

Dana yang harus dikeluarkan MU untuk pemain berusia 24 tahun ini, cukup besar. Dia dilaporkan dihargai sekitar 70 juta pounds.

Adrien Rabiot tersedia dengan status bebas transfer karena kontraknya akan berakhir tahun ini di Paris Saint-Germain. Namun, pemain berusia 24 tahun ini memiliki reputasi sebagai karakter yang sulit, disingkirkan di PSG karena sengketa kontrak.

Rabiot juga pernah menolak panggilan untuk berada dalam daftar pasukan Prancis Didier Deschamps di Piala Dunia 2018.

Rabiot tidak diragukan lagi adalah pemain berbakat. Karena itulah Juventus juga dikabarkan tertarik pada pemain, yang oleh Gianluigi Buffon digambarkan sebagai kombinasi Pogba, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio.

Ndombele dilaporkan menjadi target Tottenham, yang ia gambarkan sebagai “tim hebat, klub hebat”, meskipun ia bisa menjadi pemain yang cocok di Old Trafford juga. Gelandang Prancis ini tampil cemerlang di Liga Champions musim lalu.

Namun, upaya MU bakal menemui kesulitan, karena Presiden Lyon Jean-Michel Aulas dikenal di antara negosiator paling sulit. Klub Ligue 1 dikatakan menuntut 70 juta pounds untuk pemain berusia 22 tahun itu.

The Red Devils sudah menyiapkan dana sekitar 75 juta euro untuk membawa Ndombele dari Lyon.

Harga tersebut terbilang mahal bagi Ndombele yang masih berusia 22 tahun. Namun, performa yang ditunjukkan pemain tersebut patut diapreasiasi dengan harga yang pantas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*