3 Titik Lemah Real Madrid yang Segera Harus Dibereskan Zinedine Zidane

zinedine zidane

 Jakarta – Real Madrid terlihat amat sibuk di bursa transfer musim panas ini. El Real sudah menghabiskan lebih dari 270 juta euro untuk membawa lima pemain baru. Zinedine Zidane tengah membereskan berbagai pekerjaan rumah.

Pembelian besar mereka sejauh ini adalah Eden Hazard. Kapten Belgia itu diboyong dari Chelsea dan diharapkan bisa mengantarkan klub meraih kesuksesan mulai musim depan.

Madrid bukannya tanpa alasan menghamburkan banyak uang di bursa transfer kali ini. Mereka ingin merombak skuatnya setelah menjalani musim yang sangat buruk.

Kedatangan pemain baru tentu saja diharapkan bisa mendongkrak performa Los Blancos pada musim depan. Kendati demikian, ada beberapa area yang masih perlu diperbaiki oleh Madrid.

Zinedine Zidane masih punya waktu untuk membenahi semua kelemahan di tim asuhannya. Karena itu, kedatangan pemain baru lagi di Santiago Bernabeu masih berpeluang terjadi.

Berikut ini tiga area yang masih perlu dibenahi Real Madrid pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

Lini serang Real Madird saat ini bisa dibilang yang terbaik di dunia. Tetapi hubungan antara lini tengah dan lini serang mereka mungkin akan goyah pada musim depan.

Karim Benzema, Luka Jovic, Eden Hazard dan Vinicius Junior semuanya akan menjadi ancaman yang menakutkan bagi semua pertahanan lawan. Namun, kehadiran mereka akan sia-sia tanpa servis yang berkualitas dari lini tengah.

Madrid saat ini punya sejumlah gelandang serang kelas atas. Namun, kebanyakan dari mereka tidak dalam keadaan ideal di klub. Isco dan James Rodriguez dilaporkan sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari klub sementara Luka Modric sudah berusia 34 tahun.

Raksasa La Liga itu sudah dikaitkan dengan sejumlah gelandang serang termasuk Paul Pogba dan Christian Eriksen. Ada indikasi yang kuat bahwa pemain Prancis itu bisa berakhir di Santiago Bernabeu pada musim depan.

Gelandang serang adalah salah satu posisi yang paling penting dalam sebuah tim. Karena setiap pemain yang menempati posisi tersebut bertugas menghubungkan lini tengah dengan lini serang dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya yang maju. Oleh karena itu, sangat penting bahwa Real Madrid mengisi posisi itu musim panas ini.

Penyerang lebih banyak mendapat perhatian karena mereka bertugas untuk mencetak gol. Namun, posisi yang tak kalah penting dan sering kurang dihargai dalam sepak bola adalah gelandang bertahan.

Gelandang bertahan bertugas memecah permainan lawan dan bertindak sebagai perisai bagi pertahanan. Di klub seperti Real Madrid yang punya banyak pemain berkarakter menyerang, peran ini tentu saja sangat penting.

Casemiro adalah gelandang bertahan papan atas yang dimiliki Los Blancos. Namun, penjualan Marcos Llorente ke Atletico Madrid membuat pemain Brasil itu menjadi satu-satunya gelandang bertahan yang bisa diandalkan di Santiago Bernabeu.

Ini adalah situasi yang kurang ideal bagi klub. Terlebih klub ibukota Spanyol itu dilaporkan mempertimbangkan menggunakan pemain berusia 27 tahun tersebut sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Neymar kembali ke Spanyol.

Thibaut Courtois tiba di Real Madrid pada musim panas lalu dari Chelsea. Namun, sang pemain masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya pada musim pertamanya di klub.

Pemain internasional Belgia itu adalah kiper pilihan utama selama masa jabatan Julen Lopetegu dan Santiago Solari. Namun, kembalinya Zinedine Zidane membuat Courtois bermain bergantian dengan Keylor Navas.

Zidane sangat mempercayai Navas lantaran kiper Kosta Rika itu menjadi bagian dari kesuksesan periode pertama pelatih asal Prancis itu. Namun, ada laporan yang mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Benfica dikabarkan hampir merampungkan proses transfer Keylor Navas sehingga kepergiannya akan menyisakan Luca Zidane sebagai pelapis Courtois. Perez mungkin harus mendatangkan kiper cadangan yang berpengalaman di bursa transfer.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*