3 Pemain yang Mesti Dilego Barcelona Usai Pembelian Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong

FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Jakarta – Barcelona dinilai perlu merevolusi sebagai skuatnya untuk menghadapi musim depan. Kegagalan di Liga Champions dan Copa del Rey musim lalu jadi alasannya.

Terlepas dari gelar La Liga yang didapat, Barcelona dianggap perlu menjual dan membeli pemain musim panas ini. Kerja keras harus dilakukan di bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong tentu membuat Barcelona butuh melepas pemain. Karena sekarang skuat klub asal Katalan kini cukup surplus pemain.

Klub berjulukan Blaugrana itu harus menjual beberapa pemain di minggu-minggu mendatang untuk mendanai pembelian lain di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, harus memutuskan pemain-pemain yang tidak akan masuk dalam rencananya musim depan. Dia perlu mencari klub yang tertarik untuk meminang pemain mereka. Simak daftar pemain yang akan dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, seperti dilansir Sportskeeda.

Malcom baru dibeli Barcelona musim panas tahun lalu. Namun, Blaugrana tidak menawarkan menit bermain yang cukup untuk winger asal Brasil tersebut.

Malcom hanya membuat 24 penampilan bersama Barcelona di berbagai kompetisi musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu pun mesti berpikir ulang untuk bertahan di Camp Nou setelah kedatangan Antoine Griezmann.

Performa Malcom juga dinilai menurun, tidak seperti ketika dia bermain untuk Bordeaux. Oleh karena itu, pilihan untuk pergi kemungkinan akan diambilnya saat ini.

Cedera membuat Rafinha Alcantara gagal mendapatkan kesempatan lebih banyak di tim utama Barcelona. Di lini tengah, persaingan juga semakin sengit.

Barcelona sekarang punya Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Mereka bisa membuat kesempatan Rafinha bermain semakin berkurang. Barcelona juga masih bisa membutuhkan dana untuk menggaet pemain musim panas ini. Rafinha masih memiliki nilai jual sehingga dana bisa masuk ke kas klub asal Katalan tersebut.

Pada musim panas 2018, Samuel Umtiti dianggap sebagai solusi jangka panjang untuk pertahanan Barcelona. Dia dinilai sebagai mitra yang ideal untuk Gerard Pique.

Setelah keberhasilannya di Piala Dunia tahun lalu bersama Timnas Prancis, Umtiti diharapkan untuk melanjutkan penampilannya bersama Barcelona. Sayang, hal itu tidak terwujud.

Cedera dan performa yang menurun membuat menit bermain Umtiti jauh dari yang diharapkan. Umtiti juga tampaknya bukan pemain yang sesuai dengan keinginan Ernesto Valverde.

Umtiti masih memiliki nilai yang layak di bursa transfer. Ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi Barcelona untuk memanfaatkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*