3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019

Jakarta – Pertandingan pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung pada 23 sampai 25 Agustus 2019 telah rampung dihelat. Dari sembilan laga yang digelar, terdapat berbagai momen menarik. 

Sebanyak 31 gol tercipta pada pekan ke-16. Dari jumlah tersebut sebanyak tiga pertandingan berakhir dengan kejutan karena jumlah skor mencolok.

Kemenangan telak terjadi pada laga Persela Lamongan melawan Tira Persikabo di Stadion Surajaya, Lamongan. Laskar Joko Tingkir menang 6-1 atas Laskar Padjadjaran.

Penampilan apik juga ditorehkan Persipura Jayapura ketika bertamu ke Stadion Demang Lehman. Tim Mutiara Hitam meraih kemenangan telak 4-0 atas Barito Putera.

Sementara itu, Madura United juga memetik hasil impresif melawan PSIS Semarang. Laskar Sape Kerap menang dengan skor 3-0 atas PSIS Semarang.

Lantas, siapa saja pemain dan pelatih yang memberikan penampilan gemilang? Berikut ini 3 pemain dan pelatih yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 

Ian Louis Kabes menjadi satu di antara aktor kemenangan 4-0 Persipura Jayapura atas Barito Putera. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist.

Penampilan apik Ian Kabes berhasil mengangkat performa apik Persipura. Kini, Tim Mutiara Hitam merangkak naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin.

Kalteng Putra beruntung memiliki pemain sekaliber Hedipo. Pemain asal Brasil itu mencetak tiga gol pada laga pekan ke-16 melawan Bhayangkara FC.

Tiga gol yang dicetak Hedipo terjadi pada menit ke-45, 47′, dan 57′. Gol-gol itu membuat Kalteng Putra meraih kemenangan 3-2 atas Bhayangkara FC. Kini, Hedipo sudah mencetak lima gol untuk klub promosi tersebut.

Alex Goncalves tampil menggila pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Brasil itu membantu Persela Lamongan meraih kemenangan telak 6-1 atas Tira Persikabo.

Pada laga tersebut, Alex mencetak tiga gol yakni pada menit ke-24, 56′, 75′. Trigol tersebut semakin mengukuhkan posisi Alex sebagai top scorer sementara Liga 1 2019 dengan jumlah 15 gol.

Sejak menjadi pelatih anyar Persela Lamongan, Nilmaizar mampu mengangkat moral pemain. Dalam delapan pertandingan, Laskar Joko Tingkir hanya kalah sekali dan meraih tiga kemenangan, serta empat imbang.

Pada pekan ke-16, kecerdikan Nilmaizar berhasil membantu Persela menang telak 6-1 atas Tira Persikabo (25/8/2019). Kemenangan tersebut mengangkat Persela ke papan tengah, yakni urutan ke-14 dengan raihan 15 poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*