3 Nomine Kapten Baru Arsenal Penggani Laurent Koscielny

FOTO: Bermain di Wembley, Arsenal Tahan Imbang Tottenham

Jakarta – Saat ini jabatan kapten Arsenal masih dipegang oleh Laurent Koscielny. Akan tetapi, jabatan kapten tersebut berpeluang besar berpindah tangan dalam waktu dekat ini.

Koscielny baru saja membuat masalah dengan Arsenal. Pemain Prancis itu menolak ikut rombongan The Gunners menuju ke Amerika Serikat untuk menjalani program pramusim.

Menurut rumor yang beredar, Koscielny disebut ingin meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Klub Ligue 1 Bordeaux disebut-sebut sangat tertarik merekrutnya.

Arsenal sudah merilis pernyataan mengenai masalah tersebut. Mereka berjanji akan mengambil tindakan disipliner terhadap pemain Prancis tersebut.

Karena itu, ban kapten Koscielny berpotensi dicabut. Jika hal itu benar-benar terjadi berarti Arsenal membutuhkan sosok pemimpin baru untuk musim depan.

Berikut ini tiga calon kapten baru Arsenal seperti dilansir Dailyactive

Gelandang Swiss ini sudah mengenakan ban kapten Arsenal sebelumnya khususnya pada musim lalu ketika Laurent Koscielny cedera atau diistirahatkan. Dia sudah berada di Arsenal selama tiga tahun dan merupakan gelandang paling senior di klub setelah kepergian Arron Ramsey ke Juventus.

Xhaka sudah menunjukkan kualitas kepemimpinan yang hebat di Arsenal. Menariknya, dia menjadi kapten untuk mantan klubnya Borussia Monchengladbach pada usia 22 tahun.

Bek muda Inggris ini sudah menunjukkan peningkatan hebat musim lalu tetapi mengalami cedera yang mengakhiri musimnya pada Desember tahun lalu. Holding sekarang sudah memperkuat Arsenal selama tiga tahun.

Usia seharusnya tidak menjadi faktor penghambat bagi Arsenal untuk mencari kapten baru. Sebab, The Gunners pernah menunjuk Cesc Fabregas yang berusia 22 tahun sebagai kapten pada tahun 2008

Bek kanan Spanyol ini tidak hanya merupakan pemain yang sangat bagus tetapi juga pemimpin alami. Dia adalah pemain yang kerap berbicara tentang isu-isu yang tidak hanya relevan di sepakbola tetapi juga di masyarakat secara keseluruhan.

Kapten harus menjadi starter di timnya dan Hector adalah starter kapan pun dia fit. Dia mencintai klub dan menunjukkan hasratnya di lapangan terutama dalam pertandingan besar seperti yang ditunjukkan di Derby London Utara musim lalu.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*