3 Alasan Kuat Mengapa Lionel Messi Sebaiknya Pergi dari Barcelona

Lionel Messi - Barcelona

Jakarta – Kisah dongeng indah Barcelona dan Lionel Messi, yang dimulai dengan kontrak yang disediakan di atas kertas serbet, bisa mendekati akhir.

Barcelona lebih dari entitas pihak ayahnya bagi penyerang Argentina dalam perjalanan kariernya. Dimulai dari masa kecilnya ketika mereka membangkitkan kembali kariernya darikekurangan hormon pertumbuhan.

Sangat sulit bagi seorang pemain untuk meninggalkan klub kesayangannya dan bermain untuk tim lain. Terlebih lagi ketika dia masih memimpin lapangan dengan mudah.

Kebesaran dan pengaruh Messi dalam membentuk kembali Barcelona menjadi salah satu klub terbesar di sepakbola Eropa akan terukir dalam sejarah selama bertahun-tahun ke depan.

Namun, di sisi lain ada tiga alasan mengapa pemenang Ballon d’Or enam kali ini, juga harus segera meninggalkan markas Barcelona di Camp Nou.

Demi Tongkat Estafet

Tanpa bayang-bayang keraguan, Messi akan terus memberikan pertunjukan megah untuk klub Catalans sampai ia gantung sepatu. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka terlalumengandalkan legenda, beberapa aspek perlu disortir di tingkat manajemen yang hanya akan terwujud setelah kapten dikeluarkan dari persamaan.

Bukan rahasia lagi jika Messi punya suara besar di hampir setiap keputusan yang diambil Barcelona di luar lapangan. Mulai dari penandatanganan pemain hingga pemilihan manajer,itu semua terjadi dengan anggukan indikasi Messi.

Meskipun ia pantas mendapatkannya, klub sering kali harus bisa kompromi karena seluruh sistem harus selaras dengan tuntutan Messi. Tapi, masalahnya setiap manajer Barcelona dimasa lalu memiliki kesulitan dalam mengakomodasi pemain pilihan mereka dan membangun filosofi yang dia inginkan dalam tim.

Messi melakukannya memang untuk kebaikan Barcelona. Namun, pada titik tertentu, seseorang harus melepaskan dukungan dan memberikan kebebasan untuk tumbuh secara mandiri. Dan, Messi harus mencari di tempat lain untuk perbaikan tim yang hampir diabadikannya sendirian.

Pindah ke Liga Lain

Gagasan meninggalkan zona nyaman untuk merangkul tantangan baru mungkin tidak terlalu memikat bagi beberapa pemain, tetapi Lionel Messi harus mencobanya di beberapa titikkariernya. Jika ada satu aspek yang tersisa untuk membuktikan kehebatan Messi, maka itu harus dilakukan dalam pengaturan yang berbeda bersama-sama.

Tidak ada gunanya memperdebatkan posisinya di puncak sepakbola, tetapi ini mungkin merupakan tantangan tambahan untuk dipertimbangkan.

Pemain Argentina itu telah berada di Barcelona sejak masa muda dan kesetiaannya pun perlu dipertanyakan dalam keadaan apa pun. Karena itu, tidak mungkin baginya untuk bergabungdengan tim La Liga lainnya.

Dunia tidak hanya akan senang melihat Messi pindah ke liga lain, tetapi mereka ingin melihat kiprah Messi seperti yang dilakukannya selama bertahun-tahun untuk Barcelona.

Kurang Motivasi

Messi telah memenangkan semuanya di Barcelona dan dalam semua prestasi itu dia selalu menjadi bagian integral. Tidak seperti beberapa pemain yang membanggakan trofi tanpabanyak berkeringat di lapangan, Messi memainkan peran penting untuk semua penghargaan yang telah ia kumpulkan selama karirnya di Eropa.

Tidak ada gunanya meninjau kembali catatan-catatan yang diraih Messi. Dari memenangkan La Liga, Liga Champions hingga menjadi pemenang Sepatu Emas Eropa dan penerima penghargaan

Ballon d’Or

Messi telah menandai semua yang dapat dicapai di level klub bersama Barcelona. Jika dia terus menumpuk gol dan penghargaan, itu tidak akan menambah terlalu banyak untukprestasinya dan hanya akan berfungsi sebagai lapisan gula pada kue.

Messi harus menantikan padang rumput alternatif dan meremajakan motivasi untuk tetap di puncak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*