2 Alasan Kenapa AC Milan Ngotot Mempertahankan Suso

AC Milan - Suso

 Jakarta – Alessandro Lucci, agen dua bintang AC Milan, Suso dan Calabria, pekan lalu berkunjung ke Casa Milan. Ia bermaksud membicarakan masa depan kliennya dengan manajemen Milan.

Media di Italia, Calciomercato, menyakini bahwa pada pertemuan itu, mereka akan membahas soal kepergian Suso.

Tapi, alih-alih, dari apa yang dilaporkan, manajemen AC Milan justru menegaskan bahwa mereka tidak ingin melepaskan Suso.

AC Milan akan mempertahankan Suso terlepas dari kenyataan bahwa Giampaolo kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-1-2 tahun depan. Kabarnya, ada dua hal di balik keputusan Milan untuk mempertahankan pemain Spanyol itu.

Pertama adalah jelas, karena Giampaolo mungkin tidak ingin menghilangkan salah satu pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain sayap Spanyol ini, meskipun jumlah penampilannya, mengalami pasang surut, tetap membutuhkan awal yang baru. Dan, ini adalah tantangan yang bisa diatasi oleh mantan manajer Sampdoria tersebut.

Namun, keputusan itu mungkin juga memiliki makna yang berbeda. Bisa karena soal strategis, terkait dengan pasar, karena bertaruh pada Suso berarti percaya pada pemain. AC Milan harus unggul jika ada tim yang mendekati Suso.

Awalnya, AC Milan siap menjual Suso dengan harga sekitar 25 juta euro atau setara Rp 403 miliar hingga 30 juta euro (Rp 483 miliar). Meski pun Suso masih memiliki sisa kontrak hingga 2022 dengan klausul pelepasan sebesar 38 juta euro (Rp 613 miliar).

Klub Liga Spanyol, Atletio Madrid, kabarnya siap memboyong Suso. Ia direncanakan untuk menggantikan Antoine Griezmann yang hengkang di akhir musim.

Sejak didatangkan AC Milan dari Liverpool pada 2015, Suso sukses tampil apik bersama Rossoneri dan menjadi pilihan utama setiap pelatih.

Sepanjang musim 2018-2019, Suso tampil sebanyak 41 laga dengan mengemas delapan gol dan sembilan assist.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*